Skip to main content

Motivator Indonesia Terbaik

Motivator Indonesia Terbaik

My Mom is The Best Motivator in my life.

Mama saya adalah Motivator dalam kehidupan saya. Seorang wanita preneur dan pejuang untuk bisa menafkahi ke-5 anak-anak nya. Beliau tidak pernah mengeluh sedikit pun.

Mama saya jarang menceritakan kesedihannya kepada saya, jarang mengeluh kepada anak-anak nya. Beliau sering mengajarkan kepada kami arti dari menjadi Manusia yang mandiri dan bisa mencari uang sendiri.

Dulu ketika jaman saya kecil, belum ada tuh istilah "Pengusaha", karena mindset jaman dulu adalah jadilah Pegawai yang baik, dapatkan posisi atau jabatan tinggi di sebuah perusahaan, jadilah Kaya dengan menjadi Karyawan.Beda seali dengan Jaman Now yang semua diusahakan untuk memiliki usaha dan menjadi entrepreneur.

Tapi Mama saya tidak menanamkan itu. Mama saya selalu bilang: "Kita harus punya ketrampilan, karena menjadi pegawai tidak bisa selamanya. Kalau kita dipecat bagaimana? Makanya punya ketrampilan itu penting"

Mama saya adalah seorang penjahit, dan saya pelan-pelan diajarkan oleh Beliau cara menjahit. Mama juga berpesan agar jagalah kualitas produk kita, supaya konsumen atau pelanggan kita puas dan selamanya akan memakai jasa kita. 
Dan itu terbukti lho, sebab dulu ketika saya masih kecil sampai usia sekarang masih banyak pelanggan setia nya mama sampai anak nya pelanggan mama saya jahit ke mama saya..wow..Luar Biasa.

Dulu ketika saya ingin meminta sesuatu, Mama saya selalu mengajarkan untuk bekerja. Bukan bekerja yang keras ya tapi saya sering diminta mama saya untuk bantu menjahit, istilahnya hanya sekedar bagian nge-sum baju untuk finishing. dan tentu saya melakukan dengan baik..ya walaupun 'baik' versi anak-anak usia 10 tahun ya ehehe. MAma saya selalu melakukan quality kontrol, jadi kalau tidak bagus hasil nge-sum baju buatan saya, maka saya harus mendedel baju nya lalu di sum kembali sambil diajari cara nge-sum baju yg rapih. Selesai itu saya tentu dong dikasih uang sama Mama saya...☺

Karena ajaran beliau lah untuk memiliki ketrampilan, maka sejak kecil saya sudah pintar cari uang. saya bikin kunciran rambut dari kain, kue coklat dan dompet-dompet kecil dari kain. Uang nya? ya di modalkan dulu sama Mama dan Papa saya dan hasil penjualan, saya diajarkan agar menyisihkan untuk modal bahan-bahan nya..walau kadang habis juga semua saya jajanin ehehe.

Terima kasih untuk Mama saya, karena sudah mengajari dan memotivasi hidup saya agar menjadi mandiri dan sekarang bisa menjadi Womenpreneur dan "Motivator Indonesia Terbaik" yang Insha Allah bisa memotivasi semua wanita di Indonesia


Love
💗Hj Cilya💗

















Comments

  1. Wah, mamanya bisa menjahit ya. Asyik dong mbak dibuatin baju dll oleh sang mama hehehe. Memang deh, mama adalah motivator terbaik untuk anak2nya. Keren!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog